Jumat, 14 April 2017

3 Menit Bootloader Semua Tipe Xiaomi

3 Menit Bootloader Semua Tipe Xiaomi – Tips buat Sobat yang menginginkan Bootloader di ponsel Xiaomi Sobat, kali ini Saya ingin berbagi dan mengulas bagaimana cara untuk Bootloader di Xiaomi. Sebelum jauh mengulas bagaimana tutorial dan cara Bootloader di Xiaomi, saya ingin berbagi informasi buat newbie yang sering oprek Hp Android.


Bootloader Semua Xiaomi

Ulasan Bootloader semua Xiaomi
Sedikit untuk informasi mengenai yang belum paham tentang Bootloader, Bootloader adalah sebuah kode unik yang harus di eksekusi sebelum OS Android mulai berjalan. Nah, pertanyaan umumnya.. Kenapa sih Xiaomi harus di Bootloader? Jawabanya adalah karena Xiaomi merupakan salah satu ponsel Android yang menerapkan Locked Bootloader jadi ketika Sobat ingin melakukan oprek seperti ingin melakukan Flash dan custom ROM  hal utama yang Sobat harus lakukan adalah melakukan Locked Bootloader. Jika Sobat sudah sedikit paham mengenai Bootloader, mari simak cara 3 Menit Bootloader Semua Tipe Xiaomi.

Sebelum melakukan Bootloader untuk Xiaomi Sobat, silahkan untuk Sobat melakukan download terlebih dahulu Aplikasi untuk melakukan Bootloader.
#1 Download terlebih dahulu MiFlash Unlock Bootloader

Aplikadi Mi Flash Unlock ini berguna sebagai tools atau alat pembuka Bootloader  Xiaomi Sobat, ini adalah aplikasi wajib untuk Sobat yang ingin melakukan Unlock Xiaomi. Jika Sobat sudah melakukan download tools tersebut maka cara 3 Menit Bootloader Semua Tipe Xiaomi langsung akan kita ulas secara langsung.

Tutorial Cara Bootloader Xiaomi
Sedikit informasi untuk Sobat mengenai Xiaomi mengunci Bootloader, meskipun Xiaomi melakukan unlock untuk devicenya ternyata Xiaomi juga memberikan tools untuk membuka Bootloadernya ya inilah aplikasinya bernama MiFlash Unlock Bootloader.

#2 Jika langkah pertama sudah Sobat jalankan, maka langkah kedua Sobat harus memiliki Mi Account. Jika ternyata Sobat belum memiliki Mi Account silahkan terlebih dahulu Sobat untuk melakukan mendaftar guna untuk melancarkan Bootloader Xiaomi Sobat. Bagi sobat yang memiliki Mi Account namun lupa passwordnya? Mudah silahkan ikuti cara berikut untuk mengembalikan password yang lupa di Akun Xiaomi.


Bootloader Semua Jenis Xiaomi
#3 Tahap cara 3 Menit Bootloader Semua Tipe Xiaomi adalah, silahkan Sobat buka Link Request Unlock Xiaomi. Jika sudah Klik Unlock Now.

Tips Unlock Xiaomi

#4 Jika Sobat sudah melakukan tahap ke 3 nanti akan muncul tampilan baru, nah silahkan Sobat untuk Login Akun Mi Sobat. Login ini Sobat bisa menggunakan No.Hp, ID Account.


Bagaimana Unlock Xiaomi


#5 Sudah melakukan login Akun Mi? Nantinya Sobat akan mendapatkan verifikasi melalui SMS mengenai pemberitahuan Xiaomi Sobat bisa di unlock. Namun jika sobat belum mendapatkan SMS pemberitahuan tersebut, mohon Sobat bersabar dan menunggu SMS tersebut selama 5 Harian.
Sebenarnya Unlock Bootloader di Semua Tipe Xiaomi itu mudah, hanya saja Sobat harus menunggu mengenai pemberitahuan mengenai hal ini.

#6 SMS sudah masuk? Oke langsung saja Sobat bisa melakukan tahap selanjutnya Tutorial Bootloader di Hp Xiaomi.


Bootloader Xiaomi Tanpa SMS
Bootloader Xiaomi

Lakukan buka link berikut http://en.miui.com/unlock/ dan silahkan Sobat untuk Login dengan akun Xiaomi Sobat untuk mendownload Mi Unlock. Jikas sudah terdownload silahkan Sobat untuk buka tools tersebut klik MiFlashUnlock.exe.

#7 Kemudian Sobat harus login kembali dengan akun yang sama pada aplikasi di Mi Unlock tersebut.


Bootloader Mudah Xiaomi

#8 Tahap ke 8 ini, silahkan hubungkan ponsel Xiaomi Sobat anda ke laptop sobat atau ke PC dengan menggunakan USB dan ingat jangan lupa untuk masuk ke Bootloader dengan cara Sobat menekan dan menahan tombol power dan Volume Kebawah.

Bootloader di Xiaomi


#9 Setelah ponsel Xiaomi Sobat terhubung silahkan tekan Unlock Now! Dan Sobat silahkan untuk menunggu proses unlock berjalan.

#10 Nah samapi tahap ini sudah selesai mengenai cara 3 Menit Bootloader Semua Tipe Xiaomi. Sedikit informasi juga cara Bootloader Xiaomi ini bisa untuk All Tipe Xiaomi jadi Cara Bootloader Xiaomi ini bisa untuk Xiaomi Redmi 2, Redmi Note 2 Prime, Mi 4i, Note 3 Pro, Redmi 3, Note 3 Pro, Redmi 2 Prime, Mi 5, Redmi Note 2, Redmi Note 3, Xiaomi Mi 3, Redmi Note 3, Xiaomi Redmi 1s, Mi Note, Mi 4, Mi 1s, Redmi Note, Mi 2s, Xiaomi Note 4G Pokoknya All Tipe deh.

Jika semua sudah selesai, tinggal Sobat cek Xiaomi Sobat sudah sukses Unlocked Bootloader atau belum. Silahkan baca artikel berikut untuk Mengecek Status Unlocked / Locked Xiaomi

Jika Xiaomi Sobat sudah berhasil terbuka, selamat! Silahkan Sobat bisa melukan Flash dan Custom ROM.